surga tersembunyi banyuwangi – Teluk Hijau (Green Bay)

surga tersembunyi banyuwangi – Teluk Hijau (Green Bay)


                            selamat malam guys !! apa kabar ? smoga semua nya sehat yaa .. :D
kali ini saya akan membahas tentang suatu tempat di provinsi jawa timur tepat nya di Banyuwangi. mungkin kalian semua belum banyak yang tau ya tentang banyuwangi ya? Bahkan sebagian dari teman teman semua mungkin ada yang sama sekali belum pernah mendengarkan kata “banyuwangi”.
                        pada kesempatan kali ini , saya akan memperkenalkan tempat kelahiran saya yaitu banyuwangi kepada teman teman semua nya. Biar bukan Cuma saya yang merasakan dan mengagumi tempat ini. Banyuwangi adalah salah satu surga nya wisatawan ,wisatawan lokal bahkan banyak yang mancanegara. Banyuwangi ini sangat terkenal atas keindahan dan eksotis panoramaalam nya. Maka dari itu mulai dari malam ini saya akan membuat artikel tentang tempat kelahiran saya ini.
                        Saya sebagai penduduk banyuwangi sangat bangga dan sangat bersukur karena telah dikaruniai alam yang sangat indah oleh allah swt. Terlebih lagi tentang panoramaalam nya . di banyuwnagi ini ada pantai ,gunung ,air terjun , waduk , goa, dan masih banyak lagi.
                        Pada malam hari ini , saya akan memperkenalkan salah satu surga tersembunyi yang ada di banyuwangi yaitu sebuah pantai yang bernama TELUK IJO atau TELUK HIJAU atau sebagian orang biasa menyebut nya GREEN BAY.  Jujur ,mungkin tempat ini adalah pantai terindah yang sampai sekarang saya pernah kunjungi. Mungkin kalian nggak percaya atau kurang yakin sama perkataan saya barusan. Tenang saja nanti akan saya jelaskan kenapa pantai ini menjadi sangat spesial buat saya. Dan mungkin kalau kalian sedah merasakan sendiri baru kalian akan percaya dan akan berdecak kagum sama seperti saya waktu pertama kali ke teluk ijo.


            Mungkin dengan foto diatas kalian sudah bisa menyimpulkan kenapa tempat ini dijuluki teluk hijau ? yap , bener banget warna air nya yang hijau membuat tempat ini dijuluki teluk hijau. Warna air nya yang begitu hijau membuat pantai ini berbeda dengan tempat pantai lain nya. Karena kebanyakan pantai berwarna biru. Ini adalah salah satu alasan yang membuat saya sangan menyukai pantai ini.



Dengan dua foto diatas , kalian pasti sudah melihat ya keindahan pantai nya yang sangat indah. Pantai dipantai ini sangat lah halus banget dan berwarna coklat keputih putihan dan sangatlah luas. Pantai ini sangatlah cocok untuk dimasukkan dalam rencana liburan anda karena pantai nya sangat lah luas yang membuat mata kita dan otak kita kembalu segar setelah melihat nya.
Takut kepanasan? Tenang aja dipinggir pantai banyak sekali pohon teduh yang bisa kalian gunakan untuk berteduh.


Atau kalian mau berteduh sambil metengkreng diatas pohon kayak saya yang ada di fotodiatas ya hehehe. Sejuk banget looh tempat nya .


Yakin masih nggak mau kesini ? langsung aja kesini bersama keluarga , teman – teman ,sahabat ,atau bersama kekasih anda .


Atau kalian yang suka hal-hal yang asyik bisa mengisi waktu di pantai dengan berenang kayak saya di foto diatas. Salah satu kelebihan pantai ini adalah bisa untuk berenang , jadi tenang aja buat kalian yang kepingin seru seruan bisalangsung nyebur. Ini adalah spot favorit saya berenang yaitu di ujung pantai.karna di spot iniada karang yang bisa buat pijakan atau tempat meloncar , seru banget deh pokok nya hehehe.
Takut kebawa ombak ? tenang aja selama masih mematuhi aturan dan tidak melebihi batas alias di tepi aja jangan sampai terlalu jauh ke tengah laut lo yaaaa. Ombak di pantai ini sangat lah cocok untuk wisata liburan karena ombak nya tidak terlampau besar atau sedang sedang saja.
Takut badak penuh air laut dan jadi risih takut nggak ada air tawar? Tenang aja ada tempat nya kok untuk bilas –membilas dengan air tawar.




Salah satu kelebihan pantai ini adalah ada air terjun air tawar di ujung pantai . Jadi setelah teman teman selesai mandi mandian di air laut pasti kan rasa nya lengket semua kan? Langsung saja bilas badan kalian sambil main air disitu kayak saya dan teman teman saya di foto atas. Atau buat kalian yang yang kehausan dan kehabisan air bisa kok langsung minum air nya di air terjun tersebut . saya sendiri sudah pernah lo melakukan nya.pada waktu itu saya kehabisan air , dan karena nggaktahan kehausan langsung deh saya minum air nya eh ternyata tawar dan seger banget. Dan buktinya sampai sekarang saya masih sehat wal afiat :D Itu membuktikan bahwa air tersebut bisa diminum.



Saya sudah ketempat ini 4 kali lo,namun nyatanya saya tidak pernah bosan ketempat yang satu ini. Saya selalu terkagum kagum saat tiba di tempat ini,walaupun saya sudah 4 kali kesana.

1.      Lokasi teluk hijau
Teluk ijo ini letak nya memang jauh dari keramaian . pantai ini terletak di Banyuwangi bagian selatan tepat nya di desa sorongan kecamatan pesanggaran. Termasuk di dalam kawasan meru betiri sukomade. medan untuk sampai di tempat ini memang tidak mudah , karena akses jalan nya yang masih berlobang dan cukup jauh. Namun jangan kawatir teman teman, kesusahan dan pengorbanan kalian akan terbayar dengan keindahan pantai dan seisinya itu.
2.      Perjalanan menuju tekluk hijau
Mungkin untuk sampai ke teluk ijo kalian bisa lihat rute perjalanan nya dari google map. Setelah sampai di post pemberhentian nanti kalian akan menemui petugas tempat wisata tersebut. Lalu kalian akan dikenakan tarif tertentu. Waktu itu saya pernah pergi berdua 1 sepeda motor. Kami dikenai biaya 15.000. dengan uang segitu kalian bisa menikmati secuil surga lohh, kalian tidak akan rugi kok. Semuanya akan terbayar tunai saat kalian sudah tiba.
Lalu kalian akan diarahkan untuk jalan terus sekitar 3 km. Sebelum tiba di teluk hijau kalian akan menemui sebuah pantai yang biasa orang menyebut nya pantai rajegwesi. Pantai ini juga indah namun ombak nya biasa nya besar . persis di barat pantai rajegwesi ada sebuah sabana rajegwesi yang sangat lah indah. Terdapat banyak sekali kerbai disana dengan hamparan rumput hijau yang luar biasa luas dan indah.


Bahkan sebelum sampai di teluk ijo,kalian sudah disuguhi tempat seindah ini loooo, nggak ada ruginya kan?
Lalu setelah sampai di tempat parkir kalian akan dekenakan biaya 5000 untuk biaya penitipan sepeda. Eh tapi tenang dulu ,ini belum sampai di tempat nya looh. Sekarang ada 2 pilihan . pilihan pertama dengan cara meneruskan perjalanan dengan naik perahu dengan biasa sekitar 35.000. atau pilihan kedua dengan berjalankaki kira2 1 km. Namun kalau saya sarankan mending makai cara yang kedua saja yaitu berjalan kaki.kenapa ? takut nggak kuat jauh banget? Saya jamin kalian akan sangat menikmati perjalanan kalian. Karena diperjalan itu kalian akan menikmati banyak sekali penandangan .


Ini adalah salah satu pemandangan yang bisa kita nikmati saat perjalanan kaki kita. Lalu sebelum kita sampai di teluk ijo , kita akanmenemui pantai yang bernama pantai batu.



Taukan kenapa disebut pantai ini disebut pantai batu? Yap betul sekali karena bikan pasir yang menutupi pantai ini , melainkan batu semua. Tapi pantai ini termasukspot yang indah buat selfie kayak saya dan teman saya diatas .
Lalu berjalan lagi sekitar 5 menit , dan pada akhir nya kita telah sampai di pantai teluk ijo.


           Begitu kalian tiba kalian akan melongo beberapa saat penuh dengan kaguman kaguman karena pantai nya begitu indah . Dan kalian bisa menikmati apa yang ada disana. 


                Atau mau selfie – selfie pakek gaya gaya kayak saya seperti ini :D


(NB: saat kalian pergi kesana kalian harus benar benar menjaga barang barang anda ,karena disana ada banyak sekali monyet yang bisa saja setiap saat mencuri barang barang kalian. Tapi kalau mau kalian juga bisa memberi makan pada kera kera tersebut kalau mau . semoga kalian bisa kesini ya ,karena tidak akan rugi kok)

Sekian dari saya , ini adalah tempat wisata di banyuwangi (sun rise of java) pertama yang saya bahas . besok besok masih banyak lagi tempat wisata di Banyuwangi yang akan saya share ke kalian semuanya. Jangan lupa ikuti tempat wisata yang akan saya bahas selanjutnya ya ....

Selamat malam , semoga hari kalian lancar menyenangkan dan sehat selalu daaaa....

Previous
Next Post »

selamat datang di blog saya ya ...
di follow ya nanti aku follback kok
:D ConversionConversion EmoticonEmoticon